October 2nd, 2012 @ // No Comments

Umpan Tiruan dan Penggunaannya

BORFISH – Mancing dengan umpan tiruan memang membutuhkan teknik khusus seperti popping, jigging, casting dan sebagainya. Berikut jenis dan cara penggunaan umpan tiruan dalam tehnik mancing.

Minnow
Kebanyakan ikan-ikan kecil bermain dibalik karang ketika air pasang dan karang berada didalam air. Ikan besar pendatang biasanya datang ke lokasi ini untuk memakan ikan-ikan kecil ini. Jika lokasi ini agak dangkal, penggunaan minnow bisa dipraktekan. Lure yang bisa di lempar jauh sangat direkomendasikan untuk menjangkau daerah yang lebih dalam.

Top Water
Ketika ikan-ikan kecil dikejar oleh ikan besar dipermukaan, pilih lure permukaan seperti popper. Mainkan joran/rod dengan hati-hati untuk membuat cipratan seolah2 ikan sedang menerkam mangsa.

Vibration
Lure jenis ini direkomendasikan sebagai lure pencari di air dalam ketika spot ikan bermain sulit ditemukan, penggunaannya mudah hanya dengan menggulung tali pancing dengan reel.

Metal Jig
Jika ingin cast ke jarak yang lebih dalam dan lebih jauh, metal jig sangat berguna. Metal jig kecil dapat dilempar sangat jauh dan dapat menyelam lebih dalam dari lure dari plastik atau kayu. Ikan target untuk lure jenis ini adalah ikan yang bermain di dasar dan pertengahan. Ketika menggunakan jig ini, pemancing harus memainkan joran/rod keatas dan kebawah agar jig dapat bergerak sesuai dengan yang kita inginkan.

Sumber: www.zonamancing.com

Incoming search terms:


Leave a Reply

Facebook

Global Internet Institute