October 1st, 2012 @ // No Comments

Umpan Ikan Hidup

BORFISH – Cara memasang umpan untuk memancing di permukaan air (Surface Fishing)
Jika kita menginginkan umpan hidup bermain di atas permukaan air dimana ikan yang diburu seperti ikan tenggiri, ikan layaran atau mersuji, ada beberapa cara yang bisa digunakan. Kita dapat memasang mata kail pada umpan ikan hidup pada beberapa bagian supaya umpan ikan tersebut akan berenang hanya beberapa kaki di permukaan air. Kita memasang mata kail pada belakang ikan dekat dengan ekor, boleh juga memasang mata kail di bagian belakang kepala atau melalui mulut ikan umpan tersebut.

Cara memasang umpan untuk memancing ke dasar atau ke bawah (Bottom Fishing)
Jika kita menginginkan umpan hidup kita bermain di dasar atau di bawah permukaan air dengan ikan yang diburu seperti ikan Giant Trevally (GT) atau Kakap, kita memasang mata kail pada umpan ikan hidup pada bagian belakang ikan dekat dengan ekor dimana kail di letakkan pada bagian bawah ikan. Hal ini supaya umpan ikan tersebut akan berenang di dasar laut atau di bawah air.

Cara memasang umpan untuk memancing di arus yang kuat atau menggunakan batu pemberat (Fast current or with sinkers)
Ketika kita memancing di arus yang deras, kita memerlukan batu pemberat untuk umpan ikan hidup agar tetap berada di tahap kedalaman yang kita tentukan. Kita memasang mata kail pada umpan ikan hidup pada beberapa tempat supaya umpan ikan itu hanya berenang di dasar laut atau di bawah air. Pasang mata kail di belakang kepala ikan dimana kail diletakkan pada bagian atas ikan atau melalui mata umpan ikan tersebut. Cara ini dapat membantu ikan tersebut berada pada tahap yang ditentukan dan juga ikan tidak akan mati dengan cepat.

Sumber: www.iftfishing.com

 

 

Incoming search terms:


Leave a Reply

Facebook

Global Internet Institute