December 27th, 2015 @

Kembangkan Objek Wisata Mancing

GUNUNGKIDUL – Pantai selatan di Jogjakarta memiliki potensi besar sebagai obyek wisata memancing. Di sepanjang pantai, banyak alternatif tempat. Terutama di Gunungkidul yang banyak ditemui spot yang cocok untuk memancing. Pemancing juga bisa sekaligus berwisata bersama keluarganya.Borfish Fishing Adventure Tour, mengenalkan tren baru yaitu touring hobi memancing. “Mengajak keluarga, berarti pemancing tidak khawatir meninggalkan keluarganya. Karena, kami menyediakan paket wisata bersama keluarga,” kata Direktur Borfish Okky Sagita saat peluncuran Borfish di Pantai Cemara Indah Tepus Gunungkidul, kemarin (20/10).
Okky melanjutkan, banyak pemancing yang khawatir harus meninggalkan keluarga saat memancing. Makanya, Borfish mengedepankan tagline, “One Stop Solution for Your Vacation.”Tidak hanya bagi yang pengalaman memancing, bagi pemula juga tersedia. Mereka juga diajari cara memancing dengan berbagai teknik dan lokasi. “Sekaligus menikmati keindahan lokasi sekitar spot memancing,” imbuhnya.Borfish menyediakan aneka pilihan spot baru. Diupayakan pilihan tersebut tidak sembarangan. Salah satunya dengan cara menggunakan fish finder. Selain itu, mereka memikirkan faktor lain. Mulai dari cuaca, angin, kondisi air, hingga keamanan.
“Pemula tentu tidak akan diajak ke spot yang ekstrem. Mereka dipilihkan tempat yang sesuai keinginannya,” tegasnya.Borfish dibuka di DIJ-Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali dan Lombok. Di DIJ, wilayah Gunungkidul yang paling direkomendasikan.“Karena di Gunungkidul menjadi tempat paling menarik untuk rock fishing. Di sini, banyak memiliki jajaran tebing yang menarik. Kami juga menawarkan sensasi strike yang berbeda,” katanya.Di Gunungkidul ada tiga spot yang menarik. Yakni Grendan, Botorubuh, dan Wediombo. Ikan yang ada di lokasi tersebut juga tergolong monster. Seperti giant travely (GT), barakuda, kakap merah, dan kerapu. Di tempat tersebut, justru banyak pemancing dari luar negeri yang berminat.
“Ke depan, kami akan bekerja sama dengan dinas pariwisata setempat untuk mengembangkan wisata mancing tersebut,” katanya.(pra/hes)
Sumber: http://www.radarjogja.co.id/berita/utama/26779-kembangkan-objek-wisata-mancing-.html

Incoming search terms:


Comments are closed.

Facebook

Global Internet Institute